Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MAKANAN KALENG MERUSAK KESEHATAN

MAKANAN kaleng memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Penelitian baru mengungkapkan, makanan kaleng dapat membahayakan kesehatan jantung dan ginjal.

Bisphenol A (BPA) merupakan bahan zat kimia yang terdapat di dalam makanan kaleng berbahaya. Pasalnya, BPA dapat merusak kesehatan jantung dan ginjal di dalam tubuh. Studi baru mengatakan, makanan kaleng yang sering dikonsumsi anak-anak memberikan dampak buruk pada kesehatan jantung dan ginjal anak. Hal tersebut sudah ditemukan dari hasil tes laboratorium urin anak-anak, sebagaimana dilansir EmaxHealth.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Langone Medical Center dan New York University School of Medicine di Amerika menunjukkan bahan kimia BPA masih digunakan dalam makanan kaleng. Padahal Food and Drug Administration (FDA) sudah melarang untuk mempergunakan bahan BPA dalam makanan kaleng tersebut.

“Peningkatan bahan kimia BPA dapat meningkatkan penyakit jantung dan ginjal, terutama pada anak-anak. Ini akan berpengaruh pada risiko penyakit yang diderita anak-anak di masa depan,” kata Dr. Leonardo Trasande, MD, MPP, Profesor Ahli Gizi dan Kedokteran Lingkungan Kesehatan Penduduk.

Untuk mencegah hal tersebut, tambahnya, orangtua harus menjauhi anak-anak dalam mengonsumsi makanan kaleng. Terlebih data di Amerika menunjukkan, sebanyak 90% orang sudah terkena dampak dari BPA. Itu berisiko terhadap jantung dan ginjal mereka.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

jadev2474@gmail.com mengatakan...

.... bila ternyata ada efek samping, mengapa diproduksi?? aduh serba salah jadinya khan?!

Posting Komentar