Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ANTREAN TRUK DI PELABUHAN MERAK

 
Merak: PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoperasikan 26 kapal roll on roll off (ro-ro) untuk mengatasi antrean ribuan truk yang akan menyeberang ke Sumatra.

"Kami harapkan dengan mengoperasikan 26 kapal Ro-Ro bisa mengurangi antrean truk," kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Oetomo Sardadi di Merak, Minggu (13/1).

Ia menjelaskan, antrean truk ekspedisi yang hendak menuju Pulau Sumatra memadati Pelabuhan Merak sampai Cikuasa Atas hingga Km 96 Tol Merak-Jakarta. Saat ini antrean truk hanya beberapa menit bisa bergerak karena volume kendaraan meningkat. Antrean truk terjadi selama sepekan terakhir akibat cuaca buruk di perairan Selat Sunda. "Kami berharap antrean truk itu bisa terurai dengan penambahan kapal ro-ro dari 25 unit menjadi 26 unit," katanya.

Menurutnya, pengoperasian 26 armada tersebut dipastikan bisa mengurangi antrean truk di dermaga Pelabuhan Merak. Saat ini semua dermaga Pelabuhan Merak beroperasi untuk mengatasi antrean tersebut. Bahkan, setelah kegiatan bongkar muat di dermaga selesai, kapal langsung diberangkatkan untuk penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni.

Salah seorang sopir truk, Sukirno, mengaku sudah dua hari belum bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, setelah terjebak antrean di Tol Merak-Jakarta. "Kami minta ASDP bisa mengatasi antrean kendaraan sehingga tidak menganggu perekonomian masyarakat di Pulau Sumatra," kata Sukirno yang mengangkut barang kelontong menuju Lampung

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar