Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

DEMO BURUH 16 JANUARI

JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengancam akan kembali melakukan demo besar-besaran pada Rabu 16 Januari mendatang. Demo yang digawangi buruh ini mengusung banyak agenda yang dituntut.
Seperti dikutip dalam agenda yang diterima , Minggu (13/1/2013), buruh akan melakukan aksi demonstrasinya di tiga tempat, yakni Polda Metro Jaya, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), dan Kementerian ESDM.

Adapun di Polda Metro Jaya mereka menolak pembiaran aksi premanisme terhadap buruh serta kriminalisasi aktivis buruh. Sementara untuk di Kemenakertrans, buruh menolak penangguhan upah minimum kabupaten (UMK), dan Hapus Outsourcing dan Tuntut Upah Manusiawi (Hostum).

Sedangkan di tempat ketiga, yakni di Kementerian ESDM, yang menolak adanya kenaikan tarif dasar listrik (TDL). Sebelumnya, Presiden Dewan Eksekutif KSPI Said Iqbal menuturkan, menyambut awal 2013, pihaknya memastikan akan ada delapan sampai sepuluh aksi buruh secara besar-besaran yang mengusung isu upah layak.

Definisi aksi besar-besaran, menurut Said, yakni akan ada lebih dari 30 ribu massa yang akan melakukan aksi, dan dilakukan serempak maupun berturut-turut di setiap daerah.

Guru pun diperkirakan akan ikut melakukan aksi bersama-sama dengan KSPI. Said mengaku PGRI telah masuk ke KSPI yang akan memperjuangkan nasib guru, terlebih guru honorer yang upahnya sangat kecil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar