Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

LONGSOR DI DEPOK


DEPOK - Longsor menimpa sebuah rumah kos milik Samsudin di Jalan Karet nomor 33, RT 02 RW 05, Kemirimuka, Beji, Depok, Jawa Barat. Musibah yang terjadi sekira pukul 09.45 WIB itu membuat dua kamar kos ambruk.

"Semalam hujan deras. Sudah ada tanda-tanda tadi pagi pukul 03.00 WIB ada bunyi retakan cukup keras di dinding. Lalu sekitar pukul 09.00 WIB longsor," kata warga, Bens Andika di lokasi, Jumat (18/1).

Menurutnya, hujan deras yang mengguyur membuat tanah terkikis. Kejadian tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa, lantaran penghuni kamar kos sudah mengungsi lebih dulu. 

"Rumah kost ini sudah 20 tahunan, dihuni oleh 13 orang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Abdul Haris mengatakan, enam rumah warga di Kelurahan Cisalak RT 05 RW 05, Sukmajaya, Depok terendam akibat luapan Kali Laya hingga harus mengungsi ke rumah tetangga yang bebas banjir.

Sebanyak 70 rumah di Kelurahan Tugu RT 04 RW 03, Cimanggis, juga terendam akibat luapan air Kali Laya. "Ketika air surut dan dilakukan buka tutup tanggul buatan, aliran dapat dikurangi banyak sehingga rumah bebas air. Namun jalanan di luar rumah dialiri air cukup deras," ungkap Haris.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar