Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

152 PILKADA DIGELAR TAHUN INI

JAKARTA - Sebanyak 152 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 2014 mendatang, dimajukan pelaksanaanya menjadi tahun ini. Hal itu dibenarkan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, usai mengikuti rapat kabinet paripurna di Kementrian Sekretariat Negara.

Gamawan mengatakan bahwa sebanyak 43 Pilkada di 2014 dimajukan ke 2013, sehingga total pelaksanaan Pilkada di tahun ini mencapai 152 di berbagai daerah di Tanah Air. Atas hal itu, lanjut Gamawan, pihaknya sudah mengajukan ke Komisi II DPR. Namun, pelantikan para kepala daerah tersebut tetap di 2014.

"Oh enggak, dia tetap saja pelantikannya tepat waktu, cuma pemilihannya saja yang dipercepat. Jadi tidak ada kurang dari lima tahun jabatan kepala daerah itu," tutur Gamawan, Selasa (22/1/2013).

Sementara terkait keamanan Tanah Air dengan diselenggarakanya sebanyak 152 Pilkada di tahun ini, Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan tak ada masalah. Pasalnya di 2012 lalu juga dilaksanakan lebih dari 100 Pilkada dalam satu tahun.

"Tahun 2012 kan 100 lebih pilkada enggak ada masalah. Eggak ada masalah. Bahwa di sana sini ada konflik kecil ada. Jadi enggak ada masalah. Kan tersebar di masing-masing daerah," ujar Djoko.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar