Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

DOA BERSAMA UNTUK KORBAN BANJIR

JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan menggelar doa dan sholawatan bersama untuk  korban banjir, di Mesjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng Jakarta Pusat, Minggu 20 Januari 2013, pukul 9.00 WIB.

"Ini doa solidaritas sekaligus menggalang dana untuk korban banjir. Kerja sama ansor dan pengurus ansor, sekalian memperingati maulid Nabi Muhammad SAW," tegas Ketua Umum PP Ansor Nusron Wahid, Sabtu (19/1/2013).

Acara tersebut akan dihadiri sejumlah tokoh antara lain, Ketua PMI Jusuf Kalla. Sholawatan akan dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff dari Solo dan Taushiyyah KH Agoes Ali Mashoeri pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, Jawa Timur.

Banjir yang datang kali ini merupakan cobaan dan ujian dari Allah SWT. "Kita semua pasti berat menerimanya. Tapi kita harus kuat dan sabar. Anggap saja ini ujian agar akan dinaikkan derajatnya oleh Allah," ujarnya.

Melalui doa dan sholawatan ini, kata Nusron, kita memohon kepada Allah agar hujan dan banjir susulan tidak datang lagi. "Apalagi banyak diramalkan, hujan dan banjir susulan pada 27 nanti datang dengan lebih besar. Semoga tidak terjadi," ketanya.

Selain doa dan sholawatan bersama, GP Ansor juga membuka posko dan menurunkan Bagana (Banser Tanggap Bencana) dibeberapa titik yang rawan.

"Posko kita buka di tiap titik. Terutama Timur, Barat dan Utara. Kita mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang sigap dan bersama-sama mengatasi banjir ini," tegasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar