Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CARA MENCEGAH OSTEOPOROSIS


SETIAP orang pasti tak ingin terkena penyakit osteoporosis. Untuk dapat terhindar dari osteoporosis, kita dapat melakukan cara berikut.

Penyakit osteoporosis dapat menyerang siapa saja. Tak hanya wanita, pria pun dapat terkena penyakit ini. Untuk menghindari penyakit tersebut, penting bagi kita untuk menerapkan tindakan agar mencegah perkembangan kelainan tulang tersebut.

Menurut dr. Hafiz Nafi’uddin, SpOT, Spesialis Bedah Tulang RS Awal Bros, Tangerang, osteoporosis dapat dicegah dengan memperbaiki gaya hidup sejak dini. Pasalnya, gaya hidup sangat mempengaruhi seseorang terkena penyakit osteoporosis.

“Masyarakat harus memperbaiki gaya hidup sejak dini, kontrol asupan makanan, perbanyak minum susu yang tinggi protein, dan berolahraga,” katanya.

Apabila kita sudah terkena penyakit osteoporosis, pengobatan yang dapat dilakukan dengan pencetus osteoporosis.

“Orang yang sudah terkena osteoporosis dapat dilakukan biphosphonate, yaitu menghambat pembongkaran sel tulang, sampai obat yang sifatnya regulasi hormon,” tambahnya.

Penyakit osteoporosis di Indonesia harus menjadi perhatian bagi masyarakat. Pasalnya di tahun 2013, penyakit osteoporosis akan marak menjangkit masyarakat Indonesia. Hal tersebut dicetuskan oleh pakar tarot Baby Djenar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar