Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

AREMA MENANG 3-0 ATAS PERSIRAM


Arema kembali menunjukkan taringnya setelah berhasil melibas Persiram Raja Ampat dengan skor 3-0, dan kemenangan tersebut membawa tim Singo Edan kembali memuncaki klasemen sementara Superliga Indonesia.

Babak pertama berlangsung dengan ketat, dan meski diwarnai dua penalti, kedudukan bertahan dengan skor imbang tanpa gol. Di babak kedua, Arema tidak terbendung, skuat asuhan Rahmad Darmawan menggelontor gawang Persiram dengan tiga gol, melalui Sunarto, Cristian Gonzales dan Keith Kayamba Gumbs.

Babak Pertama

Arema yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mencoba menggebrak pertahanan Persiram Raja Ampat. Peluang pertama didapatkan oleh Sunarto yang sayangnya masih belum mampu mengarahkan bola dengan baik.

Pada menit ke-enam, Persiram hampir mengejutkan tuan rumah melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Beruntung, Kurnia Meiga mampu mengantisipasinya dengan baik.

Pada menit ke-16, giliran Jendry Pitoy yang menampilkan permainan gemilang. Mantan kiper Persib Bandung tersebut berhasil menepis tendangan bebas yang dieksekusi oleh Sukadana.

Kedua tim silih berganti menyerang, Persiram kembali mengancam gawang Arema kali ini melalui tendangan first time Jerry Karpeh memanfaatkan umpan silang Lee Song-Young, namun Meiga kembali mengamankan gawangnya.

Arema memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan penalti di menit ke-28. Penalti tersebut cukup kontroversial karena wasit menilai tembakan pemain Arema membentur tangan bek Persiram, namun dalam tayangan ulang bola hanya mengenai dada. Namun, meski demikian, eksekusi Beto masih dapat digagalkan oleh Jendry Pitoy sehingga kedudukan tidak berubah.

Situasi seakan berbalik sepuluh menit kemudian, giliran Persiram yang mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Elthon dijatuhkan oleh Alfarisi di dalam kotak penalti. Namun, seperti sebelumnya, eksekusi penalti Jerry Karpeh juga gagal, setelah Meiga juga berhasil memblok bola.

Kegagalan dua eksekusi penalti oleh kedua tim membuat paruh pertama pertandingan ini berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Belum genap satu menit paruh kedua berjalan, Arema membuat puluhan ribu Aremania bersorak, setelah tembakan Sunarto memanfaatkan umpan Beto berhasil menjebol gawang Persiram yang dikawal Jendry Pitoy, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Persiram hampir kemasukan lagi dua menit kemudian, setelah kesalahan salah satu bek mereka hampir dimanfaatkan oleh Gonzales. Beruntung, lini pertahanan dengan sigap mengamankan bola.

Tempo permainan semakin meningkat setelah tercipta gol pertama, kedua tim silih berganti menyerang namun tidak ada peluang berbahaya yang tercipta hingga menginjak satu jam pertandingan.

Pada menit ke-63 melalui sebuah tendangan bebas, Persiram hampir menyamakan kedudukan, namun sayang eksekusi Lee Song-Young hanya membentur tiang gawang Arema.

Setelah itu, Persiram tampak lebih menekan pertahanan Arema. Tetapi, melalui serangan balik, Gumbs hampir mencetak gol di menit ke-68 melalui akselerasinya, tetapi sayang tembakannya melayang meskipun ia berhasil melewati bek-bek lawan.

Pada menit ke-72, Arema akhirnya berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Melalui kerja sama yang baik dengan Alfarisi, Gonzales berhasil menaklukkan Jendry Pitoy dan menambah jumlah golnya menjadi empat gol dalam dua pertandingan.

Gonzales hampir kembali mencetak gol setelah ia berada dalam posisi bebas ketika menerima umpan tendangan penjuru, sayang tandukannya masih melayang di atas mistar gawang Persiram.

Dua menit kemudian, giliran Persiram yang mendapatkan peluang emas. Melalui skema penyerangan yang baik, James Koko Lomell mendapatkan bola dan berdiri bebas di sisi kanan pertahanan Arema, namun sayang tembakannya masih tepat mengarah ke Meiga.

Arema kembali menambah keunggulan mereka menjadi tiga gol setelah akselerasi Gumbs kali ini tidak dapat diantisipasi oleh Persiram, pemain veteran tersebut dengan mudah menaklukkan Jendry dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Keunggulan tiga gol akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, setelah kedua tim gagal memanfaatkan peluang di sisa waktu yang ada.

Susunan Pemain

Arema: Meiga, Hendro, Igbonefo, Gathuessi, Alfarizi, Sunarto, Sukadana, Joko, Gumbs, Beto, Gonzales


Persiram Raja Ampat: Jendri Pitoy, Arifin, Seme Patrick, Kubai, Ronny, Lee Song Young, Uron, Gidion, Koko Lomel, Karpeh, Elthon

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar