Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SBY TURUN LANGSUNG KE LOKASI BANJIR

JAKARTA,  - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri melihat langsung kondisi banjir di Jakarta dengan menyusuri Kali Ciliwung. Berangkat menggunakan sebuah perahu karet dari Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (17/1/2013) sekitar pukul 15.25 WIB, SBY dan rombongan lima perahu karet terlihat kembali ke Rawajati, Jakarta Selatan, pada sekitar pukul 16.05 WIB.
"Saya dengan perahu milik Marinir dan Kopassus, saya ingin lihat langsung seperti apa kondisi rumah di kiri-kanan sungai," terang Presiden di Jalan Kalibata Raya, Rawajati, sebelum meninggalkan lokasi.
Ia mengaku prihatin dengan kondisi rumah yang berada di bantaran sungai. Karena itu, ia menjanjikan akan mendukung langkah Pemprov DKI menata pemukiman di sekitar sungai. Ia menjelaskan, semua instansi terkait saat ini fokus terhadap penanganan masalah banjir di Jakarta dan sekitarnya. Karena itu pada kesempatan tersebut, Presiden mengajak masyarakat yang tidak terkena banjir untuk bersikap peduli kepada para korban.
"Semua sedang mengemban tugasnya. Saya minta kerjasama dengan masyarakat luas untuk meringankan membantu rakyat kita," ajak Presiden.
Saat Kepala Negara menyusuri Kali Ciliwung, Ibu Negara Ani Yudhoyono menyapa warga Rawajati yang menjadi korban banjir. Didampingi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Ani Yudhoyono sempat berkunjung ke dapur umum korban banjir di Jalan Bina Warga, Rawajati, dan berdialog dengan sejumlah warga. Rombongan Presiden kemudian meninggalkan lokasi banjir sekitar pukul 16.30 WIB.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar