Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BANJIR MULAI SURUT, WARGA BERSIH-BERSIH

Jakarta - Banjir di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, mulai surut. Sebagian warga masih bertahan di pengungsian, sisanya membersihkan rumah dari sampah dan endapan lumpur.

Di RT 4/ RW III Kampung Pulo, Jatinegara, sampah menumpuk di beberapa titik, terutama di kawasan dekat bantaran Sungai Ciliwung, Minggu (20/1/2013). Ada plastik, kayu, meja kecil, bahkan kasur. Barang-barang tersebut teronggok begitu saja, tak ada yang mengurusi.

Sejumlah warga kembali ke rumah. Mereka membersihkan endapan lumpur dan sampah-sampah kecil. Rumah tak langsung bersih, karena endapan lumpur berada dimana-mana, mulai dari lantai hingga tembok.

Sebagian warga tak ikut bersih-bersih. Pasalnya, di beberapa titik, genangan air masih cukup tinggi, yakni sedada orang dewasa. Mereka kembali ke rumah hanya untuk mengecek.

Sejumlah toko di Jalan Jatinegara Barat juga sudah mulai buka. Namun aktivitas jual-beli belum bisa dilakukan, karena sang pemilik fokus pada upaya bersih-bersih dan penataan barang dagangan. Sebaliknya, Pasar Regional Jatinegara sudah menggeliat. Namun hanya ada beberapa pedagang yang melayani pembeli, karena sebagian los masih tutup.

Sementara itu, akses jalan dari Jatinegara ke Matraman, hingga kini, masih ditutup.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar