Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

GEMPA DI BANDA ACEH





BANDA ACEH - Gempa berkekuatan 6 skala Richter (SR) menggoyang Aceh, Kamis (10/1/2013) sekira pukul 20.47 WIB. Warga di Kota Banda Aceh berhamburan keluar dari bangunan bertingkat, karena hentakan gempa yang berlangsung beberapa detik terasa cukup kuat.

Seperti yang terlihat di Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh di kawasan Batoh, Lueng Bata, sejumlah wartawan yang sedang berkumpul bersama langsung berhamburan ke luar.

"Kami juga langsung keluar tadi, pas lagi makan malam di rumah, tiba-tiba terasa goyang, terus terhentak begitu," kata Nurlaili (24) yang tinggal di kawasan Peuniti, Banda Aceh.

Gempa ini ikut dirasakan warga Kabupaten Pidie Jaya. Salmawati (30) seorang warga Ulim, Pidie Jaya mengaku ikut merasakan gempa. "Di sini juga terasa gempa, lumayan kuat hentakannya," ujarnya kepada Okezone.

Badan Meteorologi Klimotologi dan Geofisika menyebutkan gempa dengan kedalaman 65 Kilometer ini berpusat di 77 Km Barat Daya Aceh Jaya atau berada di kordinat 4,52 Lintang Utara - 95,04 Bujur Timur.

Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa akibat gempa. Aktivitas warga Aceh kini tetap berjalan seperti biasa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar