Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BANJIR DI NTT

BORONG,  - Curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir menyebabkan Kali Wae Pesi di Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), meluap pada Jumat (11/1/2013). Akibatnya ratusan warga Kampung Pering dan Raba di Desa Satarpunda mengungsi ke gunung.

Sebanyak 200 warga masyarakat mengungsi ke gunung takut banjir susulan dari Kali Wae Pesi. Hingga saat ini warga masih mengungsi ke gunung karena dianggap aman.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur memperoleh informasi itu dari warga masyarakat Desa Satarpunda sehingga tim gerak cepat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manggarai Timur meninjau lokasi dan mendata warga masyarakat yang sudah mengungsi.

Demikian dijelaskan Bupati Manggarai Timur, Drs. Yoseph Tote, M.Si saat dikonfirmasi  Yoseph Tote menjelaskan, tim dari Pemkab Manggarai Timur sudah meninjau lokasi dan mendata warga masyarakat. Bahkan, tim darurat kedua dipimpin langsung Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas.

Bupati Tote menambahkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mendistribusikan beras 400 kilogram dan tenda untuk bantuan darurat selama mengungsi.

Pemerintah daerah, lanjut Yoseph Tote, tetap memantau bencana di seluruh wilayah Manggarai Timur akibat hujan secara terus menerus diseertai angin kencang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar