Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

kebakaran di pasar baru jakarta

Api yang mengamuk di kawasan pertokoan, Pasar Baru, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran dalam kurun waktu 2 jam. Seorang warga alami luka-luka karena tertimpa runtuhan bangunan
“Petugas berhasil padamkan sekitar pukul 23.30 WIB, yang terbakar hanya lantai 1 dan dua saja,” kata Kasudin Damkar Jakarta Pusat Madani, , Selasa (8/1/2013).
Sampai saat ini, pihak pemadam belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang melahap puluhan toko di Psar Baru. Madani menambahkan, warga yang terluka sudah dilarikan ke rumah sakit.
“Seorang warga terluka saaat ingin selamatkan barangnya, dia kena bongkahan bangunan yang runtuh,” jelasnya.
Madani menjelaskan, situasi di Pasar Baru saat ini masih ramai dipadati warga. Petugas dinas pemadam kebakaran (DPK) juga masih dilokasi untuk mencatat total kerugian materi serta melakukan evakuasi lanjutan.
“Untuk lalu-lintas Jalan Pasar Baru sudah bisa dilewati, sebelumnya memang sempat dialihkan,” ucapnya. Kawasan komplek pertokoan Pasar Baru, Jakarta Pusat dilalap si jago merah. Sampai berita ini diturunkan, api masih menyala di komplek Ruko tersebut, petugas sudah di lokasi untuk berjibaku memadamkan api yang masih bekobar.
“Kira-kira kejadiannya sekitar pukul 20.30 WIB di Jl Pasar Baru seberang kali, petugas sudah meluncur ke tempat kejadian,” kata Kasudin Damkar Jakarta Pusat, Madani,  Selasa (8/1/2013).
Madani mengatakan, pihak dinas pemadam kebakaran (DPK) menerjunkan sekitar 20 unit mobil untuk memadamkan api di kawasan tersebut. Dia juga belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.
“Belum tahu penyebabnya, jumlah yang terbakar, petugas masih fokus padamkan api,” ujarnya.
Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jl Pasar Baru tersendat karena mobil Damkar parkir di bahu jalan. Arus lalu lintas dari arah Harmoni menuju Pasar Baru dialihkan menuju Lapangan Banteng.
“Kendaraan yang mau ke arah Pasar Baru dibelokkan ke Lapangan Banteng,” ucapnya. Kebakaran di kawasan pertokoan Pasar Baru, Jakarta Pusat, masih berlangsung. Api menjalar dari lantai dua kawasan tersebut hingga lantai dasar. Kebakaran yang terjadi sejak pukul 20.30 WIB ini sudah melalap 5 toko lebih di lantai dua.
“Api masih membesar di lantai dua, kita terus lakukan pemadaman,” ujar Kasudin Damkar Jakarta Pusat, Madani, Selasa (8/1/2013).
Petugas dinas pemadam kebakaran (DPK) mengerahkan ‘granat air’ atau fire block untuk jinakkan si jago merah. Madani mengatakan, pihaknya sedang fokus untuk menjaga supaya api tidak menjalar terlalu bersar ke gedung sebelah dan lantai dasar.
“Kita coba upayakan biar apinya tidak menjalar. Untuk saat ini kondisi makin membesar,” ucapnya.
Dani menambahkan, pihaknya juga dibantu warga sekitar dalam memadamkan si jago merah. Armada DPK yang tadinya 20 unit kini bertambah menjadi 40 unit.
“Armada kita tambah terus dari Sudin DPK Jakarta Timur, Selatan, dan DPK pusat,” terangnya.
Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jl Pasar Baru tersendat karena mobil Damkar parkir di bahu jalan. Arus lalu lintas dari arah Harmoni menuju Pasar Baru dialihkan menuju Lapangan Banteng.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar