Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TRI DIANTO NYALON KETUM DEMOKRAT

Tidak sedikit kader di kalangan elite Partai Demokrat yang menganggap remeh rencana mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto untuk maju sebagai calon ketua umum partai besutan SBY itu. Salah satunya adalah Ruhut Sitompul.

Beberapa waktu lalu, Ruhut enggan mengomentari soal rencana pencalonan Tri Dianto. Ruhut mengaku hanya tertawa termehek-mehek saat mendengar kabar itu.

Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan bahkan menilai rencana pencalonan loyalis Anas itu hanya gurauan saja. Menanggapi hal itu, Tri yang dikenal sebagai salah seorang panglima perang Anas di daerah mengaku dilahirkan untuk menjadi seorang petarung, bukan pengecut.

"Mau ngakak mau nangis enggak masalah, yang penting saya diciptakan oleh Tuhan dan dilahirkan oleh ibu untuk bertarung," kata Tri saat mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat di Cikeas, Bogor, Senin (18/3).

Tri menyerang balik para koleganya seperti Ruhut dan Sutan Bhatoegana adalah orang yang dilahirkan sebagai penjilat demi mendapatkan jabatan tertentu.

"Mereka dilahirkan sebagai penjilat, makanya saya maju terus pantang mundur," tegas dia.

Mantan pengusaha jamu ini berencana mengubah etika politik Partai Demokrat yang berbunyi 'bersih, santun, dan cerdas' menjadi 'bersih, santun dan merakyat."

"Cerdas saya hilangkan, karena saya takut cerdasnya disalahgunakan. Cerdas dalam korupsi," tandasnya.

Tri membantah jika disebut menjadi orang titipan dari mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum. Dia mengaku memiliki tekad untuk maju sebagai calon ketua umum atas dasar inisiatif sendiri.

Oleh sebab itu, dia juga meminta kepada seluruh loyalis Anas yang masih tersisa di akar rumput untuk memilih dirinya dalam KLB nanti.

"Saya berharap loyalis Anas memilih saya sebagai calon ketua Umum," tandasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar