Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

FAKTA MENARIK SEPUTAR SUSU

SUSU menjadi salah satu pelengkap gizi yang baik, khususnya untuk anak-anak. Namun, ada beberapa fakta menarik tentang susu yang patut Anda ketahui, agar dapat memberikan asupan gizi yang baik, serta tidak memicu risiko anak menjadi obesitas.

Banyak orangtua yang pada akhirnya hanya memberikan susu sebagai makanan anak yang sulit makan. Padahal, anak bisa jadi sudah mendapat asupan cukup dari susu dan tidak memerlukan kandungan lain dari susu. Berikut ini beberapa fakta tentang asupan susu bagi anak Anda,.


Pilih susu rendah lemak

Susu rendah lemak ternyata juga baik bagi anak Anda. Jangan menempatkan anak-anak pada kondisi rendah lemak atau malah kelebihan lemak dari apa yang mereka butuhkan. American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan anak-anak berusia satu sampai dua tahun yang memiliki risiko obesitas untuk mengonsumsi susu rendah lemak.


Anak Anda sudah cukup minum susu

ASI atau susu formula bisa jadi sudah mencukupi asupan cairan dan nutrisi anak yang berusia satu hingga dua tahun. Mereka umumnya sudah bergerak aktif dan hanya membutuhkan asupan susu seperlunya. Pada usia ini, mereka bisa mengonsumsi makanan padat lain yang bergizi dan memberikan nutrisi penting lainnya untuk tubuh mereka. Asupan terlalu banyak susu bisa menyebabkan penurunan kadar zat besi, bahkan anemia.


Efek susu terlalu banyak

Minum susu sepanjang hari bukanlah ide yang baik. Ini dapat memiliki efek merusak nafsu makan dan menyebabkan kerusakan gigi. Saat anak Anda sudah mulai aktif, berikan asupan air putih karena ini lebih baik dari susu atau jus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar