Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CEGAH MINUS DINI

GANGGUAN kesehatan seperti mata minus ternyata dapat terjadi karena adanya faktor keturunan dan lingkunggan. Penting untuk menjaga kesehatan mata sejak dini terutama saat anak Anda dalam usia sekolah, karena mata minus dapat menggangu kegiatan mereka.

Banyak anak usia muda yang sudah mengalami mata minus. Faktor keturunan memang menjadi salah satu penyebab anak bisa mengalami gangguan kesehatan tersebut. “Mata minus bisa diturunkan oleh kedua orangtuanya. Banyak yang tidak tahu bahwa bentuk mata orangtua akan diturunkan, termasuk gangguan minusnya,” ungkap Prof. Dr. Nila F Moeloek, dr. SpM, Ketua Persatuan Ahli Mata Indonesia (Perdami) sekaligus Utusan Khusus Presiden untuk MDGs, saat di wawancara secara eksklusif di kantor MDGs, Jalan Teuku Umar, No. 10, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Memeriksakan mata serta menghindari berbagai kemungkinan yang bisa membuat mata Anda terganggu menjadi salah satu cara agar mata tetap sehat. Kebiasaan seperti membaca dalam cahaya redup atau terlalu banyak menggunakan gadget bisa mempercepat kerusakan mata seperti minus.

“Para dokter mata tidak melarang anak-anak menggunakan gadget, karena ini juga fasilitas mereka untuk belajar. Tetapi perlu ada pembatasan dari orangtua agar anak sadar, mata mereka bisa rusak jika terlalu lama memandang layar gadget seperti ponsel atau laptop. Dan perlu diingatkan juga membaca dalam cahaya penerangan yang redup bisa memperburuk keadaan mata,”tutup dr. Nila

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar