Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

kartu sehat jokowi

bersama perwakilan warga penerima Kartu Sehat, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, membagikan kartu usai perkenalan program itu di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2012). Kartu jaminan pengobatan gratis atau kartu sehat bagi warga di Puskesmas atau Kelas 3 di 88 rumah sakit yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi.
 JAKARTA, — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, Kartu Sehat berbeda dari sistem Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Jokowi mengklaim bahwa program Kartu Sehat dibangun dengan sistem dan manajemen yang lebih baik.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menerbitkan kartu sehat untuk 4,7 juta jiwa atau setara dengan 50 persen jumlah penduduk Jakarta. Selama masa uji coba, kartu sehat dibagikan sebanyak 3.000 di enam kelurahan yang dinilai kumuh dan padat penduduk.
Data penerima kartu sehat disesuaikan dengan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2011. Kelurahan Bukit Duri menerima sebanyak 502 kartu, Kelurahan Pademangan Timur sebanyak 497 kartu, Kelurahan Marunda sebanyak 494 kartu, Kelurahan Tanah Tinggi sebanyak 503 kartu, Kelurahan Tambora sebanyak 504 kartu, dan Kelurahan Manggarai sebanyak 505 kartu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar