Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

indonesia menang atas singapura

Tekuk Singapura, Indonesia Buka Peluang ke Semifinal


Andik Vermansyah mencetak satu gol untuk membawa Indonesia menang atas singapura dengan skor 1-0  dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF, Rabu (28/11).
Kemenangan indonesia atas singapura ini membuat Indonesia selangkah lagi ke semifinal. Saat ini, “Skuad garuda” memimpin klasemen sementara Grup B dengan 4 poin. Diikuti oleh Singapura yang mengoleksi 3 poin.
Dalam laga ini, Pelatih Nilmaizar melakukan beberapa pergantian pemain. Nama Bambang Pamungkas dan Andik Vermansyah tak masuk dalam skuad. Untuk posisi Bepe, Nil memasukkan nama Muhammad Rahmat, sementara posisi Andik diambil oleh Elie Aiboy.
Dengan komposisi ini, Indonesia tampil menekan sejak awal. Beberapa peluang sempat tercipta di awal babak pertama. Salah satunya tendangan jarak jauh dari Muhammad Taufiq. Sayang, bola belum menemui sasaran.
Namun, Singapura langsung bereaksi. Pasukan Radojko Avramovic mencoba menguasai jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan berhasil membuat pertahanan Indonesia kocar-kacir. Sementara Indonesia hanya memanfaatkan kesempatan lewat serangan balik.
Pada menit ke-22, Indonesia punya peluang emas untuk mencetak gol. Beruntung bagi Singapura, tembakan Vendry Mofu masih bisa dihalau oleh kiper mereka, Izwan Mahbud.
Singapura membalas pada menit ke-25, tembakan Shahdan Sulaiman berhasil mengarah ke gawang Indonesia. Tapi bola masih mampu dimentahkan kiper Indonesia, Wahyu Nugroho dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Memasuki menit-menit akhir, pemain belakang Indonesia, Novan Setya mencoba peruntungan lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang, upayanya tersebut mentah setelah bola berhasil dihalau oleh Izwan. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 0-0 tetap bertahan.
Pada awal babak kedua, Nil mengganti Elie dengan Andik Vermansyah. Namun, pergantian ini belum memberikan efek positif. Singapura tetap memegang kendali permainan. Sementara Wahyu Wijiastanto dkk hanya mengandalkan serangan balik.
Melihat daya gedor timnya kurang, Nil kembali memasukan darah baru di lini depan. Bambang masuk menggantikan M. Rahmat pada menit ke-57.
Permainan menjadi sedikit panas karena kedua tim merasa frustrasi gagal menembus pertahanan lawan. Hasilnya beberapa pelanggaran harus terjadi dan beberapa kartu kuning juga terpaksa dikeluarkan oleh wasit.
Pada menit ke-66, wasit harus mengeluarkan kartu merah untuk Irwan Shah. Pelanggaran keras yang dia lakukan terhadap Andik berbuah kartu kuning kedua. Pada kartu kuning pertama, Irwan juga melanggar Andik.
Bermain dengan 10 pemain, Singapura terlihat ketar-ketir. Hal ini berhasil dimanfaatkan Indonesia. Beberapa kali Indonesia mendapatkan peluang. Sayang Bepe dan Andik gagal menyelesaikan peluang mereka dengan baik.
Singapura hampir saja mencuri gol pada menit ke-81. Tandukan dari pemain pengganti Aleksander Duric sudah tak mampu dihalau oleh Wahyu. Beruntung bagi Indonesia, bola hanya membentur mistar gawang.
Pada menit ke-87, Andik membuat pendukung Indonesia bersorak gembira. Tendangan bebas yang dia lakukan dari luar kotak penalti mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Singapura. Bola pun meluncur mulus ke gawang Singapura tanpa mampu dihalau oleh Izwan dan membuat indonesia menang atas singapura.
Hingga pertandingan ini berakhir, Indonesia tak mampu menambah pundi gol mereka. Sementara Singapura juga gagal untuk menyamakan kedudukan. Keunggulan 1-0 untuk Indonesia tak berubah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar