Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

banjir dijakarta

 
Jakarta - Musim penghujan tiba, banjir pun kembali menyapa Ibu kota Jakarta. Permasalahan begitu kompleks sampai-sampai Gubernur Joko Widodo pun meminta masyarakat bersabar.

"Itu adalah perlu proses yang namanya banjir macet itu perlu proses jangan mengaharapkan kayak dewa langsung balik tangan langsung selesai semuanya. Dewa aja belum tentu bisa," tuturnya usai memimpin Rapim di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2012).

Masyarakat, menurut Jokowi, jangan berharap serta merta Jakarta akan bebas banjir dengan cepat. Pemprov DKI butuh waktu untuk melakukan sejumlah proyek agar air tak menggenangi Jakarta lagi.

"Keruk-keruk selokan kali-kali kecil yang ada di kampung. Seperti itu karena masih banyak sekali yang dikerjakan. Menyelesaikan yang di banjir kanal timur, kali Pesanggrahan," tuturnya

Salah satu proyek yang memakan waktu lama adalah membelokkan aliran air ke Waduk Ciawi. Sudah puluhan tahun proyek itu tidak kunjung rampung.

"Membelokkan air yang dari atas ke waduk Ciawi itu butuh proses panjang, berpuluh-puuh tahun aja belum rampung. Saya baru 4 minggu aja udah dikejar-kejar," pintanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar