Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sriwijaya berharap bertemu Arema di final

SRIWIJAYA BERHARAP BERTEMU AREMA DI FINAL

Juara grup C harus ditentukan pada pertandingan terakhir, karena Arema dan Persipura memiliki nilai yang sama, selain itu kedua tim juga memiliki produktivitas gol yang sama, baik jumlah kemasukan, maupun jumlah memasukan gol ke gawang lawan. Pada laga terakhir, Arema menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura bertemu Persela Lamongan.

Laga terakhir grup C juga menjadi perhatian serius dari tim Sriwijaya FC, karena siap apun yang menjadi juara grup, akan berhadapan dengan Sriwijaya FC. Tetapi jika boleh memilih, Sriwijaya FC lebih berharap Arema yang menjadi juara grup.

Direktur keuangan PT SOM Augie Bunyamin mengatakan, jika bisa memilih, Sriwijaya FC lebih memilih Arema sebagai lawan di semi-final. Beberapa alasan diungkapkan Augie, lebih memilih Arema daripada Persipura di babak semi-final.

“Babak semi-final menggunakan format home dan away. Karena itu kita lebih memilih Arema dari pada Persipura. Kita lebih memilih Arema, bukan karena kita takut dengan Persipura, namun faktor jarak yang jauh ke Papua menjadi pertimbangan kita, jika harus bertemu Persipura,” kata Augie, Rabu (12/12), kepada GOAL.com Indonesia.

Dikatakan Augie, jika bertemu Persipura, Sriwijaya FC harus melakoni laga tandang ke Jayapura yang jaraknya cukup jauh. Faktor biaya yang besar menjadi pertimbangan, jika Sriwijaya FC harus tandang ke kandang Persipura.

“Sekali tandang ke kandang Persipura, kita menghabiskan dana kisaran Rp 600 juta, baik untuk biaya perjalanan, penginapan, konsumsi dan biaya lainnya.  Dana yang dikeluarkan, jauh lebih kecil, jika kita tandang ke kandang Arema,” kata Augie.

Selain faktor biaya, Augie juga berharap bertemu Arema, karena ingin membalaskan dendam, usai dikalahkan Arema dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. Dengan bertemu Arema di semifinal IIC, Sriwijaya FC ada kesempatan membalas kekalahan.

Diluar semua itu, Augie yakin kalau Arema yang bakal melaju ke semifinal. Selain bertindak sebagai tuan rumah, Arema juga menghadapi lawan yang lebih ringan daripada Persipura. Arema akan menjamu Persiwa Wamena, sementara Persipura akan menghadapi Persela Lamongan.

“Melihat peta kekuatan tim yang akan bertanding. Arema memiliki peluang besar untuk mengalahkan Persiwa, sementara Persipura berpotensi tersandung oleh Persela Lamongan,” ujarnya.

Augie hanya berharap bisa bertemu Arema, tetapi jika ternyata Persipura yang menjadi juara grup C, maka mau tidak mau, Sriwijaya FC harus siap menghadapi Persipura.

”Pada intinya kita siap menghadapi tim manapun, tetapi jika bisa memilih, kita tentu ingin menghadapi tim yang jaraknya lebih dekat, sehingga dana yang dikeluarkan bisa lebih dihemat,” ujarnya. (gk-42)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar