Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Demo Buruh di Medan

MEDAN- Ribuan buruh dan petani hari ini melakukan demo, mereka medobrak pintu gerbang pagar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Kecamatan Medan, Polonia, Sumatera Utara untuk segera menaikkan UMP. Akibatnya, pintu gerbang setinggi dua meter tersebut rusak, Rabu (5/12/2012).
Berdasarkan pantauan , massa bertindak anarkis karena lelah dan tak sabar menunggu sikap Gubernur untuk menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumut menjadi Rp2,2 juta. Emosi para pengunjuk rasa memuncak setelah terprovokasi sehingga suasana menjadi ricuh.
Polisi yang berjaga dengan peralatan lengkap langsung bergerak menjaga pintu gerbang, sambil menghalau buruh agar tidak memasuki halaman kantor gubernur.
Untuk mengamankan aksi buruh tersebut, 4.000 personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan. Aparat juga dilengkapi dengan peralatan taktis mobil water canon dan Barracuda.
Hingga berita ini diturunkan, massa masih bertahan di kantor Gubernur menanti kedatangan 25 orang perwakilan yang melakukan mediasi gubernur.

Sementara itu, Koordinator Aksi Bambang Hermanto dalam orasinya meminta Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, untuk segera mengesahkan UMP menjadi Rp2,2 juta, dari UMP sebelumnya Rp1,375 juta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar