Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CARA MENCEGAH KUTIL KELAMIN

  PERILAKU seksual sesama jenis memang banyak mendapatkan kontroversi. Ada efek kesehatan yang dapat timbul akibat dari perilaku seksual ini. Salah satunya adalah gangguan kesehatan seksual.

Kutil dubur dan kutil kelamin adalah salah satu penyakit yang bisa muncul pada mereka yang melakukan kegiatan seksual sesama jenis. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang dikenal sebagai human papillomavirus. Human papillomavirus adalah penyakit menular seksual yang memengaruhi sebanyak 50 persen orang yang aktif secara seksual, demikian yang dilansir Livestrong.

Peneliti menjelaskan ada lebih dari 40 jenis human papillomavirus dan hanya beberapa jenis yang dapat menyebabkan kutil pada kelamin dan dubur. Beberapa jenis HPV justru dapat menyebabkan kanker serviks dan sel-sel vagina abnormal. HPV juga dapat menyebabkan kanker dubur, penis, dan vulva.

Cara yang paling umum bagi orang untuk tertular HPV adalah dengan melakukan hubungan seks oral, vagina, atau dubur dengan seseorang yang memiliki virus. Salah satu kesulitan untuk mendeteksi penyakit ini adalah karena Anda tidak dapat melihat secara langsung apakah pasangan Anda memiliki kutil di dalam vagina, anus atau penis.

Para ahli menjelaskan bahwa kutil kelamin dan dubur sering muncul berupa daging kecil berwarna, benjolan kecil, atau benjolan seperti kembang kol. Kutil kelamin dapat terjadi dengan berkelompok atau tunggal. Kutil dubur dapat berkembang di daerah luar anus, serta pada interior anus

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar